Selasa, 26 Januari 2016

Cara Memperbaiki Laptop Yang Terkena Virus Tanpa Instal Ulang

Cara Memperbaiki Laptop Yang Terkena Virus - Laptop adalah barang elektronik yang sudah menjadi kebutuhan di zaman serba teknologi sekarang ini, Setiap mahasiswa di perguruan tinggi tentu sudah mempunyai laptop dan walapun belum pasti sudah pernah mengenal yang namanya laptop.

kalau suatu hal terjadi pada laptop anda tentu itu akan membuat anda jengkel dan tidak bisa membuat kita tenang misalnya terkena virus yang masuk dari flashdisk maupun yang menyebar disaaat anda membuka situs situs di internet.

Bagaimana cara memperbaiki laptop yang terkena virus ?

Tentu itulah pertanyaan anda yang akan muncul disaat laptop anda terkena virus dan menyebabkan laptop anda menjadi lamban dan aplikasi yang dibuka menjadi error, banyak Sebenarnya cara untuk memperbaiki laptop yang terkena virus ini.

1. Instal dan update antivirus

Hal yang pertama anda lakukan adalah dengan melakukan  penginstallan antivirus pada laptop anda dan anda juga harus update antivirus tersebut sampai tanggal anda instal antivirus tersebut. Saya menyarankan anda untuk memaki antivirus yang terkenal bagus.

2. Lakukan booting safe mode

Cara Melakukan booting safe mode ini adalah dengan melakukan restart pada windows anda dan biasanya pada laptop tekan saja F8 sebelum windows memulai, Karena masuk booting safe mode virus tidak aktif karena windows hanya menggunakan file dan driver untuk berjalan.

3. Download dan update Malwarebyte

Setalah anda masuk dengan booting safe mode tadi anda koneksikan laptop dengan internet dan download sebuah tools dan update security program kemudian lakukan scan dengan menggunakan tools tersebut sampai bersih.

4. Boot dengan kapersky rescue disk 10

Cara lain yang bisa anda coba adalah dengan kapersky rescue disk 10, Aplikasi ini merupakan sebuah antivirus dari kapersky yang diciptakan untuk melakukan scan dan menghapus virus atau melware removal yang bekerja  di bawah system.

5. Install system operasi

Hal terakhir yang mesti anda lakukan bila cara di atas tidak juga bisa memperbaikinya adalah menginstall ulang sistem operasi windows anda, karena di kwtirkan bila hal itu dibiarkan lama lama di laptop hardisk anda akan jadi sasarannya.

Itulah 5 cara yang bisa anda lakukan bila anda mengalami hal yang seperti itu, Jangan biarkan virus berlama lama di laptop anda karena bisa menyebabkan kerusakan pada hardisk nantinya akibatnya anda harus mengeluarkan biaya yang lebih mahal untuk laptop anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar